Rabu, 27 Februari 2013

Gi Mana Cara Buat Motor Drag Legenda.apa Saja Yang Harus Di Modif Pada Mesin Nya?

Q: saat ini motor legenda saya mau saya buat motor drag,,bagaimana langkah-langkah nya.bisa apa tidak kecepatan nya mencapai 170 RPM
A. salah kamar gan
Motor dragrace amerika?
Q: kenapa motor drag race top ful di amerika tidak menggunakan suspensi belakangbandingkan dengan mtr drag lokal pakai suspensi belakang bahkan ada yang pakai suspnsi blakang sharga 15 jtmtor lokal bebek aja pke suspensi mahal
kenapa mtr drag top ful yg lbh canggih dan lbh kencang dr bebek malh tidak pakai
A. kendaraan TopFuel tetap mnggunakan suspensi belakang kok mas ^_^ ..
hanya saja suspensinya sangat stiff (kaku), TopFuel memanfaatkan downforce udara dan berat engine utk memberi traksi ke roda..
tanpa suspensi, traksi akan berkurang, ini harus dihindari dalam kompetisi…mengenai suspensi bebek yg km bilang seharga 15jutaan, aye rasa itu terlalu berlebihan..
noken as buat drag. . .?
Q: saya mau tanyanoken as yg memiliki profil seperti apa sih yg bisa membuat motor bisa mbrebet/bersuara seperti motor drag?
LSA lebar ato sempit?
saya sudah mencoba beberapa tipe noken as kok enggak bisa mbrebet/bersuara seperti motor drag
motor saya vega r lama
mohon bantuannya. . .
A. Durasi Kem / Batasan
Durasi Kem
Korek mesin motor,Durasi
adalah waktu yang
diukur dalam derajat kruk
as.m Maksud dari durasi
klep buat
para mekanik balap
adalah untuk membuat
lama bukakan klep,terlalu
lama juga
mesin jadi drop. Baik
dimana klep in atau ex
sedang terbuka, Pada
saat mesin
meningkat, mesin sering
mengalamiputaran dmn
kesulitan mengisi silinder
dengan
pasokan udara / bahan
bakar dalam waktu
singkat saat klep in
membuka. Hal yang
sama terjadi saat
membuang gas sisa
pembakaran. Jawaban
atas masalah ini
membuat klep in
membuka lebih lama, yang
berartimemperbesar
durasinya untuk
memaksimalkan saat
langkahbuang, banyak
peracik kem extrim
memulai klep membuka
mendekati posisi saat
piston berada di tengah-
tengah langkah usaha.
Ini terlihat akan
mengurangi tenaga yang
dihasilkan. Tapi idenya
adalah membuat klep ex
sudah terbuka penuh
saat piston
berada di TMB akan
melakukan langkah
buang. Selama langkah
usaha, letukan bahan
bakar sudah
menggunakan sekitar
80% dari tenaga untuk
menendang piston turun
saat kruk as baru
berputar 90° saat piston
berada di tengah proses
turun.Separuhnya lagi
membieffek yang sedikit
menambah tenaga, dan
akan lebih
baikjika dimanfaatkan
untuk membuang gas sisa
pembakaran sehingga
untuk yang
terhisap masuk akan lebih
bersih nantinya.
Penggunaan rumus:
Missal
untuk mesin 110 cc dan
200 cc.
Untuk mesin 110 cc klep
isap membuka 34-35°
sebelum TMA(Titik Mati
Atas). Dan menutup
58-60° sesudah TMB(Titik
Mati Bawah). Sedangkan
untuk klep buang,
membuka 57-59° sebelum
TMB(Titik Mati Bawah),
dan menutup 31-33
setelah TMA(Titik Mati
Bawah).
Untuk mesin 200 ccklep
isap membuka 28°
sebelum TMA dan
menutup 63-65° setelah
TMB dan menutup 28-29°
setelah TMA.Apabila klep
buka 25-38° sebelum TMA
dan menutup 50-70°
setelah TMB, UNtuk
klepbuangnya sendiri
membuka 50-70° sebelum
TMB dan menutup 25-38°
setelah TMA, batasan
yang dapat diberikan
260-280°. Makin kecil
durasinya makin bagus
untuk
trek pendek,tenaga
bawah lebih ngis. Cocok
untuk karakter skubek
yang perlu tarikan awal
yang lebih responsive.
Durasi Cam
Diukur pada bukaan klep/
angka dial gauz Menunjuk
pada 0,050 inchi/1,27mm
Klep mulai membuka
0,15mm dan
hampirmenutup 0,15mm
Durasi noken as Yamaha
vega
Intake
membuka 27° sebelum
tma,menutup 35° setelah
tmb
Exhause
membuka 55° sebelum
tmb,menutup 29° setelah
tma
Hitung durasi lcc(lobe
center),
motor mau d dragin akhhh !! bintang ***?
Q: . apheuu 2 nya ajjha yang harus d ganti pada mesin , dan aksesoris lainnya , supaya seperti motor drag .
. motor ku grand .
A. .drag pake seher tiger dan stang sehernya,.
.pake noken as racing,.
.pake pin stroke,.
.pake packing head,.
.pake karbu keihin pe 28,.
.pake gas spontan,.
.pake cdi racing bisa brt bisa raxtor,.
.pake koil racing,.
.knalpot racing,.
.pake busi iridium,.
.klep camry,.
.porting polish,.
.gitu aja,.
.pasti motor llu udah lari diatas 200kpj,.
Pow

MENGENALI CARA KERJA MESIN 4 TAK

Langkah Hisap
Langkah Hisap
Four stroke engine adalah sebuah mesin dimana untuk menghasilkan sebuah tenaga memerlukan empat proses langkah naik-turun piston, dua kali rotasi kruk as, dan satu putaran noken as (camshaft).
Empat proses tersebut terbagi dalam siklus :
Langkah hisap : Bertujuan untuk memasukkan kabut udara – bahan bakar ke dalam silinder.  Sebagaimana tenaga mesin diproduksi tergantung dari jumlah bahan-bakar yang terbakar selama proses pembakaran.
Prosesnya adalah ;
  1. Piston bergerak dari Titik Mati Atas (TMA) menuju Titik Mati Bawah (TMB).
  2. Klep inlet terbuka, bahan bakar masuk ke silinder
  3. Kruk As berputar 180 derajat
  4. Noken As berputar 90 derajat
  5. Tekanan negatif piston menghisap kabut udara-bahan bakar masuk ke silinder
—————————————————————————————————————————————–
LANGKAH KOMPRESI
Langkah Kompresi
Langkah Kompresi
Dimulai saat klep inlet menutup dan piston terdorong ke arah ruang bakar akibat momentum dari kruk as dan flywheel.
Tujuan dari langkah kompresi adalah untuk meningkatkan temperatur sehingga campuran udara-bahan bakar dapat bersenyawa. Rasio kompresi ini juga nantinya berhubungan erat dengan produksi tenaga.
Prosesnya sebagai berikut :
  1. Piston bergerak kembali dari TMB ke TMA
  2. Klep In menutup, Klep Ex tetap tertutup
  3. Bahan Bakar termampatkan ke dalam kubah pembakaran (combustion chamber)
  4. Sekitar 15 derajat sebelum TMA , busi mulai menyalakan bunga api dan memulai proses pembakaran
  5. Kruk as mencapai satu rotasi penuh (360 derajat)
  6. Noken as mencapai 180 derajat
—————————————————————————————————————————————–
LANGKAH TENAGA
Langkah Tenaga
Langkah Tenaga
Dimulai ketika campuran udara/bahan-bakar dinyalakan oleh busi. Dengan cepat campuran yang terbakar ini merambat dan terjadilah ledakan yang tertahan oleh dinding kepala silinder sehingga menimbulkan tendangan balik bertekanan tinggi yang mendorong piston turun ke silinder bore. Gerakan linier dari piston ini dirubah menjadi gerak rotasi oleh kruk as. Enersi rotasi diteruskan sebagai momentum menuju flywheel yang bukan hanya menghasilkan tenaga, counter balance weight pada kruk as membantu piston melakukan siklus berikutnya.
Prosesnya sebagai berikut :
  1. Ledakan tercipta secara sempurna di ruang bakar
  2. Piston terlempar dari TMA menuju TMB
  3. Klep inlet menutup penuh, sedangkan menjelang akhir langkah usaha klep buang mulai sedikit terbuka.
  4. Terjadi transformasi energi gerak bolak-balik piston menjadi energi rotasi kruk as
  5. Putaran Kruk As mencapai 540 derajat
  6. Putaran Noken As 270 derajat
—————————————————————————————————————————————–
LANGKAH BUANG
Exhaust stroke
Exhaust stroke
Langkah buang menjadi sangat penting untuk menghasilkan operasi kinerja mesin yang lembut dan efisien. Piston bergerak mendorong gas sisa pembakaran keluar dari silinder menuju pipa knalpot. Proses ini harus dilakukan dengan total, dikarenakan sedikit saja terdapat gas sisa pembakaran yang tercampur bersama pemasukkan gas baru akan mereduksi potensial tenaga yang dihasilkan.
Prosesnya adalah :
  1. Counter balance weight pada kruk as memberikan gaya normal untuk menggerakkan piston dari TMB ke TMA
  2. Klep Ex terbuka Sempurna, Klep Inlet menutup penuh
  3. Gas sisa hasil pembakaran didesak keluar oleh piston melalui port exhaust menuju knalpot
  4. Kruk as melakukan 2 rotasi penuh (720 derajat)
  5. Noken as menyelesaikan 1 rotasi penuh (360 derajat)
—————————————————————————————————————————————–
FINISHING PENTING — OVERLAPING
Overlap adalah sebuah kondisi dimana kedua klep intake dan out berada dalam possisi sedikit terbuka pada akhir langkah buang hingga awal langkah hisap.
Berfungsi untuk efisiensi kinerja dalam mesin pembakaran dalam. Adanya hambatan dari kinerja mekanis klep dan inersia udara di dalam manifold, maka sangat diperlukan untuk mulai membuka klep masuk sebelum piston mencapai TMA di akhir langkah buang untuk mempersiapkan langkah hisap. Dengan tujuan untuk menyisihkan semua gas sisa pembakaran, klep buang tetap terbuka hingga setelah TMA. Derajat overlaping sangat tergantung dari desain mesin dan seberapa cepat mesin ini ingin bekerja.
manfaat dari proses overlaping :
  1. Sebagai pembilasan ruang bakar, piston, silinder dari sisa-sisa pembakaran
  2. Pendinginan suhu di ruang bakar
  3. Membantu exhasut scavanging (pelepasan gas buang)
  4. memaksimalkan proses pemasukkan bahan-bakar
Oke dengan mengenal prinsip dan cara kerja mesin 4 tak, semoga dapat menjadi pegangan awal sebelum merencanakan modifikasi. Mana hal yang penting untuk dimanfaatkan agar proses langkah tenaga bekerja optimal. Tetap sehat… Tetap semangat! Biar bisa modifikasi mesin tiap hari :)

Rabu, 06 Februari 2013

Cara Membuat Boom Komentar Spam dan Chat Di Facebook

hai sobat ?

kali ini facebok akan share : Cara Membuat Boom Komentar Spam Dan Chat di Facebook

Boom Komentar spam dan chat ini adalah mengirim komentar yang sama secara berulang-ulang.
sebenarnya saya sendiri tidak suka sama yang namanya auto komen, yang slalu nongol pada update tan baru kita dengan komentar gak jelas. Hehe razz

jika sobat sudah jengkel, sobat bisa membalasnya dengan komentar spam ini. Wkwk biggrin

oke, sebelumnya resiko tanggung sendiri... Hahaha razz

¤ Pertama Download Aplikasinya klik disini ya

Cara install
1. Klik Kanan lalu pilih Run Adminstor program yang sobat download tadi

2. Cek di desktop komputer sobat yang bernama "Facebook Boom "

3. Jika tidak ada di desktop sobat coba ulangi penginstallanya.

Cara Boom Spam di Chat Facebook
1. Klik Teman yang sobat Ingin Di Spam di Chat/Pesan facebook.

2. Jalankan Program 'Facebook Spam "

3. Tulis Kata-kata sobat di Program "Facebook Spam "

5. Klik Start.

6. Lalu Klik Lagi Teman yang sobat Ingin Di Spam di Chat/ Pesan facebook.

7. Tunggu sampai prosenya selesai, dan jika prosesnya selesai maka ada pesan bertuliskan "booming end "

8.Untuk cara Spam di komentar Facebook caranya juga sama seperti yang diatas.

oke sobat facebok, semoga tidak di salah gunakan. dan terima kasih.
wajib Like biggrin !!